Tekkom.undip.ac.id, (29/10/’19). Abda Rafi Mahasiswa Teknik Komputer Undip 2016 meraih Juara Kedua (runner up) pada Final Kompetisi Nasional Jaringan Komputer dan Keamanan Siber Indonesia 2019. Kompetisi diikuti oleh ratusan mahasiswa/pelajar dari Netacad pada berbagai Sekolah Menengah dan Perguruant Tinggi di Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Cisco Networking Academy (Netacad) Indonesia, sebagai pengganti kegiatan Netrider oleh Cisco. Pelaksanaan kegiatan lomba Tanggal 16 Oktober 2019 yang dilanjutkan dengan Indonesia Netacad Conference 2019 17-18 Oktober dan dihadiri 200 dosen dan instruktur se-Indonesia.

Dr. Suning Kusumawadani sebagai ASC Netacad menyampaikan pada 2020 akan diselenggarakan kegiatan kompetisi serupa dengan empat katagori: jaringan komputer, keamanan siber, IoT dan Python programming.

Adri Gautama sebagai Program Manager dari Cisco menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai ajang tahunan pertemuan  instruktur Netacad di Indonesia untuk tukar fikiran, sharing pengelolaan akademi, updating kurikulum dan penyampaian tren teknologi terkini di bidang Networking.