Semarang, tekkom.ft.undip.ac.id – Dalam memperingati Hari Guru Nasional 2021, sivitas akademika Departemen Teknik Komputer menyaksikan jalannya upacara yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang disiarkan langsung secara daring melalui kanal Youtube Kemendikbud TV pada Kamis (25/11).

Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 25 November adalah bentuk penghormatan kepada para guru atas perjuangannya dalam membangun dan memajukan pendidikan bangsa Indonesia.

Dalam pidato yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, mengungkapkan rasa terima kasih kepada para guru yang tidak berputus asa walaupun berada di tengah pandemi, dan justru semakin bersemangat untuk berinovasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Menteri Nadiem juga menyampaikan bahwa Merdeka Belajar sudah berubah dari sebuah kebijakan menjadi suatu Gerakan. Salah satunya adalah penyederhanaan kurikulum yang berhasil melahirkan ribuan inovasi pembelajaran. Serta menyatakan tidak akan menyerah untuk memperjuangkan Merdeka Belajar. “Karena itulah, saya tidak akan menyerah untuk memperjuangkan Merdeka Belajar, demi kehidupan dan masa depan guru se-Indonesia yang lebih baik.”, terangnya.

Selamat Hari Guru Nasional kepada seluruh guru di Indonesia yang setia mengabdi, memberikan jasa dan bimbingannya. Terima kasih telah menjadi pelita dalam kegelapan.