Sambutan Ketua Departemen

Selamat datang di halaman web Departemen Teknik Komputer, Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro. Sejak Tahun 2008 Fakultas Teknik Universitas Diponegoro membuka sebuah Program Studi baru yaitu Sistem Komputer Teknik Undip melalui surat pengesahan ijin Dirjen Dikti no. 2782/D/T/2008 pada tanggal 22 Agustus 2008. Saat ini Prodi Teknik Komputer Undip telah menjadi departemen/jurusan, harapan kedepan mampu membuka prodi-prodi S2 maupun S3.

Teknik Komputer Undip berupaya untuk menghasilkan lulusan yang ahli di bidang networking, cyber security, game developer dan mobile computing didukung oleh dosen-dosen yang berkompeten di bidangnya. Selain pembelajaran klasikal, pembelajaran daring selama pandemi dan setelah pandemi pun akan terus dilakukan dengan prosentase berimbang.  Kerjasama dengan industri yang sudah terjalin dalam penyusunan kurikulum bersama dengan Cisco Networking Academy dan Oracle Academy, diharapkan dari kerjasama ini akan memberikan pengalaman pada mahasiswa pada materi perkuliahan yang terkait kemampuan teknis kelak di lapangan kerja.

Prestasi-prestasi yang telah didapatkan para mahasiswa pada wajang kompetisi/kejuaraan cukup banyak baik di tingkat nasional, regional maupun internasional. Karya-karya publikasi mahasiswa pun telah terpublikasi di prosiding internasional bereputasi, maupun jurnal nasional/internasional terakreditasi/bereputasi. Alumni-alumni Teknik Komputer Undip telah berkiprah dan tersebar ke seluruh penjuru dunia.

                                                                                                                             Prof. Dr. Adian Fatchur Rochim, S.T., M.T
                                                                                                                             Ketua Departemen Teknik Komputer FT. Undip

× Info lain? Silahkan chat kami