Pembukaan dan Penyerahan Pelakat oleh Prof. Ir. M. Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D. kepada Narasumber Dr. Ir. Melinda Nurdin, M.Sc.

Semarang, tekkom.ft.undip.ac.id – Kuliah Umum “Peran Teknologi Komputer di Era Smart Society 5.0 untuk Kesehatan Jiwa” sukses digelar pada Jumat (05/08/2022) bertempat di Ruang Teater Gedung Dekanat Fakultas Teknik Universitas Diponegoro lantai 4. Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Departemen Teknik Komputer, Dr. Adian Fatchur Rochim, S.T., M.T. SMIEEE dilanjutkan oleh Dekan Fakultas Teknik, Prof. Ir. M. Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D. Kuliah umum ini menghadirkan dua narasumber yang ahli dalam bidang teknologi komputer untuk kesehatan yaitu, Dr. Ir. Melinda Nurdin, M.Sc. dari Universitas Sylah Kuala, Aceh dan Assoc. Prof. Dr. Muzaffar dari Universitas Malaysia Sabah.

Pemaparan materi dibuka oleh Dr. Ir. Melinda Nurdin, M.Sc. yang membagikan pengalamannya dalam penelitian mengenai pengembangan metode pengolahan sinyal EEG (electroencephalography) anak penyandang autisme berbasis machine learning. Materi selanjutnya disampaikan oleh Assoc. Prof. Dr. Muzaffar mengenai ekosistem teknologi 4.0 dalam bidang kesehatan. Materi yang menarik menimbulkan interaksi antara peserta dengan narasumber yang saling bertukar pertanyaan. Sesi diskusi antara peserta dengan narasumber berlangsung setelah pemaparan dari masing-masing narasumber. Diskusi yang dipimpin oleh Dr. Ir. R. Rizal Isnanto S.T., M.M., M.T., IPM sebagai moderator, berjalan kondusif sampai ke penghujung acara.

Acara ditutup dengan foto bersama dengan para narasumber dan seluruh sivitas akademika yang hadir pada acara ini. Diharapkan, kuliah umum ini dapat menjadi bekal ilmu di kemudian hari.

× Info lain? Silahkan chat kami